Belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja
Kunjungi...
https://belajar.kemdikbud.go.id (atatu klik di sini)Bagaimana mendaftar di Rumah Belajar (belajar.kemdikbud.go.id)
Jawab : Silahkan Klik Tombol DAFTAR dipojok kanan atas pada halaman depan.
Apa yang dimaksud dengan “pilihan type pengguna”?
Jawab : Type Pengguna Guru untuk Pendidik/Tenaga Kependidikan, Type Pengguna Siswa untuk Peserta didik, Type Pengguna Umum untuk diluar Pendidik/Tenaga Kependidikan/Peserta Didik.
Mengapa pilihan daftar Provinsi/Kabupaten/Sekolah/Jenjang tidak tampil atau tidak sesuai ?
Jawab : Pastikan koneksi internet tidak terkendala lalu tekan tombol F5, ulangi proses pendaftaran.
Bagaimana mencari Sekolah yang sudah terdaftar?
Jawab : Pastikan pilihan Provinsi, Kabupaten/Kota, Jenjang Sekolah sudah benar, pada kolom pilihan SEKOLAH ketikan kata kunci untuk pencarian sekolah.
Bagaiman menambah Sekolah yang belum terdaftar?
Jawab : Pada kolom pilihan SEKOLAH klik symbol lalu isikan data Sekolah sesuai Form penambahan Sekolah
Bagaimana jika Guru tidak memiliki NUPTK?
Jawab : Pendaftaran bisa dilakukan dengan menggunakan No Kartu Identitas Lainnya (SIM, KTP, NIP)
Bagaimana jika Guru lupa NUPTK?
Jawab : Pendaftaran bisa dilakukan dengan menggunakan No Kartu Identitas Lainnya (SIM, KTP,NIP)
Apakah boleh menggunakan Username sendiri?
Jawab : Username boleh ditentukan sendiri, pastikan username yang ditentukan belum terdaftar
Apakah Username sama dengan Email?
Jawab : Username tidak sama dengan Email
Apa yang harus diisi pada email alternative?
Jawab : Email Alternatif adalah email aktif yang dimiliki oleh pendaftar selain email Rumah Belajar
Berapa jumlah karakter minimal pada kolom password?
Jawab : karakter minimal pada kolom PASSWORD adalah 6 karakter
Apa yang diharus diisi pada kolom konfirmasi password?
Jawab : Isian yang sama pada kolom PASSWORD
1Apa yang dimaksud dengan Captcha?
Jawab : Captcha adalah Kode Unik Verifikasi Sistem
Mengapa Kode Captcha tidak muncul?
Jawab : Klik Tombol untuk melakukan Refresh hingga Kode Captcha muncul
Mengapa setelah menekan tombol DAFTAR tidak melanjutkan ke langkah berikutnya (berhasil daftar)?
Jawab : Pastikan semua isi pada kolom isian sudah terisi dan sesuai ketentuan.
Apakah setelah mendaftar mendapatkan email?
Jawab : Guru dan Siswa pengguna yang mendaftar di Rumah Belajar akan mendapatkan email.
Untuk Guru mendapat email username@guruku.my.id sedang untuk Siswa mendapat email username@siswa.my.id .
Jika keluar pesan “The Nama Belakang field is required”?
Jawab : Lengkapi nama belakang pada proses pendaftaran
Jika keluar pesan “The Nama Depan field is required”
Jawab : Lengkapi nama depan pada proses pendaftaran
Jika keluar pesan “The NUPTK / No KTP field is required”
Jawab : Lengkapi nomor NUPTK/KTP
Jika keluar pesan “Error Display Registration : The object already exists. Please contact System Administrator”
Jawab : Cek NUPTK/KTP pastikan tidak sama dengan data yang sudah ada.
Jika keluar pesan “Password minimal memiliki panjang 6 karakter”
Jawab : Karakter untuk Password kurang dari 6.
Jika keluar pesan “Password dan Konfirmasi Password tidak sama ”
Jawab : Pastikan Isi Password dan Konfirmasi Password sama.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Beri komentar / masukan